Dropbox: A Review From Lazy College Student

Di dunia penuh koneksi tanpa batas sekarang, siapa yang tidak kenal internet.. dimana informasi dapat mudah diakses dan kita dapat mudah membagikan pengalaman atau sesuatu dengan cepat.

Saya seorang mahasiswa dari sebuah PTN di Surabaya. Saya belajar di teknik informatika dimana banyak dari tugas saya yang harus dikerjakan dari komputer dan mencari referensi dari internet.  Saya sering sekali menggunakan email untuk mengirim suatu file atau bahkan membuat link untuk didownload teman saya mengunakan mediafire atau 4shared.  Akhir-akhir ini saya menggunakan dropbox, dimana sharing file menjadi lebih mudah.

Apa itu Dropbox?
Dropbox semacam penyedia layanan cloud storage dan multiplatform, uniknya adalah kemudahan bagi pengguna awam, membagi suatu folder bersama (kalau di tc its biasa disebut freeshare) dan membuat download link public lebih mudah.

Saya menggunakan dropbox untuk berbagi materi, mengerjakan tugas bareng hingga berbagi pengalaman seperti foto-foto saya.

Dropbox multiplatform? ya, saya menggunakan android dan dropbox terinstall di hp dan komputer saya, saya bisa mengakses dimana pun saya suka.  Beberapa teman saya yang mengikuti sharing folder saya pun menggunakan mac dan ipad untuk mengakses dropbox.

Kekurangan dari saya adalah terkadang kalau kita memasukkan file berukuran besar dan modem kita punya paket kuota, siap-siap cepet habis :P belum lagi kalau sharing folder kita ada orang-orang newbie mengedit file dalam dropbox atau merusuh dengan membuat banyak new folder atau .txt


buat mahasiswa sangat dianjurkan apabila banyak tugas kelompok yang mesti dishare ketimbang repot melalui email.


oh jangan lupa, dropbox hanya memberikan 2GB untuk free user dan 5GB untuk user berbayar, tapi anda bisa meningkatkan kapasitas anda dengan mengajak teman-teman anda (tambahan storage nya 250 MB / Teman yang anda ajak). Kapasitas dropbox saya sekarang 4,25 GB :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menggunakan Stik PlayStation 3 (DualShock 3) untuk Windows PC [Indonesia]

Review Laptop: Lenovo G400s

Tutorial Simple Crimping Kabel UTP